Electric Scooter for Kids Dayton Ohio

Electric Scooter for Kids Dayton Ohio

IPS 4. Buatlah 1 contoh bentuk harga suatu barang dan jumlah penawaran per kg tomat datam bentuk tabel.
5.Buatlah kurva Penawaran dari tabel jawaban no 4.
6.Sebutkan 4 jenis Pasar menurut luas jaringan distribusinya. ​

4. Buatlah 1 contoh bentuk harga suatu barang dan jumlah penawaran per kg tomat datam bentuk tabel.
5.Buatlah kurva Penawaran dari tabel jawaban no 4.
6.Sebutkan 4 jenis Pasar menurut luas jaringan distribusinya. ​

Pembahasan

4. digambar atas

5.

Permintaan adalah jumlah barang atau jasa yang diminta atau dibeli oleh konsumen pada waktu tertentu dan pada harga tertentu. Macam - macam permintaan: • Berdasarkan daya beli 1. Permintaan absolut: permintaan yang tidak disertai daya beli. 2. Permintaan potensial: permintaan yang disertai daya beli, tetapi belum membeli. 3. Permintaan efektif: permintaan yang didasari daya beli dan kemudian melakukan pembelian. • Berdasarkan jumlah konsumen 1. Permintaan individu: permintaan yang berasal dari individu (seseorang) 2. Permintaan kolektif: permintaan yang berasal dari kumpulan permintaan individu. Faktor yang memengaruhi permintaan: • Harga barang • Jumlah pendapatan Selera • Intensitas kebutuhan • Jumlah penduduk • Perkiraan harga di masa mendatang Harga barang substitusi Harga barang komplementer • Faktor promosi Hukum permintaan: Jika harga barang atau jasa naik, maka jumlah permintaan turun. Sebaliknya, jika harga barang atau jasa turun, maka jumlah permintaan naik dengan syarat ceteris paribus (faktor - faktor lain dianggap tetap). Penawaran adalah jumlah barang atau jasa yang ditawarkan penjual / produsen pada waktu tertentu dan pada tingkat waktu tertentu. Macam - macam penawaran: 1. Penawaran individu: penawaran dari seorang penjual. 2. Penawaran kolektif (pasar) : penawaran yang merupakan gabungan dari penawaran individu - individu. Faktor yang memengaruhi penawaran: Harga barang Biaya produksi Teknologi • Jumlah produsen • Perkiraan harga di masa mendatang • Keadaan cuaca atau iklim Hukum penawaran: Jika harga barang atau jasa naik, maka penawaran naik. Sebaliknya, jika harga barang atau jasa turun, maka jumlah penawaran turun dengan syarat ceteris paribus (faktor - faktor lain dianggap tetap).

6.Pasar menurut luasnya kegiatan distribusi dibedakan menjadi empat macam, yaitu pasar setempat, pasar daerah, pasar nasional, dan pasar internasional.

a. Pasar Setempat (Tradisional) Pasar setempat adalah kegiatan pertemuan antara penjual dan pembeli yang hanya meliputi tempat tertentu. Contoh: pasar sayur-mayur di Tawangmangu, pasar ikan di tempat pelelangan ikan, dan pasar buah di Malang.

b. Pasar Daerah Pasar daerah adalah kegiatan pertemuan antara penjual dan pembeli yang meliputi wilayah tertentu, misalnya wilayah kabupaten atau provinsi. Contoh: Pasar Johar (Semarang), Pasar Kliwon (Kudus), Pasar Baru (Jakarta), Pasar Klewer (Solo).

c. Pasar Nasional Pasar nasional adalah kegiatan pertemuan antara penjual dan pembeli yang meliputi wilayah suatu negara. Contoh: pasar modal, pasar valas, dan pasar bahan mentah.

d. Pasar InternasionalPasar internasional adalah kegiatan pertemuan antara penjual dan pembeli dari berbagai negara di seluruh dunia. Contoh: pasar karet di New York, pasar t3mbakau di Bremen, pasar intan di Amsterdam, pasar minyak bumi di Uni Emirat Arab, dan pasar kopi di Sao Paulo.

[answer.2.content]